Rabu, 22 November 2017 - 08:36:29

Kas Titipan BI Resmi Beroperasional Di Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian

    Habibi Muthalib Hits : 41089    

Riau24.com


PASIRPANGARAIAN,Riauaksi.com - Kas Titipan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Riau, telah resmi beroperasi di Kantor Cabang Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian, Selasa (21/11/17).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama kas titipan oleh Kepala Perwakilan BI Riau Siti Astiyah, dengan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Pasir Pangaraian Yudi Asdam.
 
Acara ini disaksikan langsung oleh Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, bersama Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Ketua DPRD Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu Nofli Wanda Ade Putra, Kejari Rokan Hulu Fredi Danil Simanjuntak, SH dan Kapolres Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kasatreskrim Polres Rokan Hulu J. Purba. 
 
Turut hadir pada peresmian Kantor Kas Titipan BI tersebut Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu T. Rafli Armen dan Ketua DPH Lembaga Adat Melayu Rokan Hulu H. Zulya Daim. 
 
Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Pemimpin Divisi Operasional Asari, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pemimpin Desk Corsec Winovri beserta seluruh Pemimpin Kantor Bank Riau Kepri dibawah Cabang Pasir Pangaraian.
 
Kepala Perwakilan BI Riau Siti Astiyah menyampaikan keberadaan kas titipan dapat meningkatkan cash management yang lebih baik di perbankan. 
 
"Layanan perkasan pada BI digolongkan ke dalam dua jenis layanan yaitu layanan kas dalam kantor dan layanan kas luar kantor. Bentuk layanan kas dalam kantor berupa kegiatan setoran, bayaran, dan penukaran uang rupiah," kata dia.
Sedangkan layanan kas di luar kantor dilakukan dalam bentuk pelaksanaan kegiatan kas keliling dan kas titipan.
 
Dengan adanya kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian ini diharapkan penyelenggaraan perkasan lebih efisien, efektif dan aman serta kebutuhan likuiditas perbankan dapat dipenuhi dengan cepat.
 
Selain itu, jumlah uang tunai yang beredar di masyarakat dalam kondisi layak edar sehinga clean money policy dapat terjaga dan terpelihara dengan baik. 
 
Kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan kas titipan yang keempat setelah kas titipan BI di Dumai, Rengat dan Selat Panjang.
 
Masih pada acara yang sama Bupati Rokan Hulu yang diwakilkan oleh Kepala BPKAD Rokan Hulu Jaharuddin, ST, MM menyampaikan kas titipan BI di Kantor Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian merupakan suatu bentuk kepedulian Bank Indonesia terhadap aktifitas ekonomi serta membantu menjaga stabilitas ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu mengapresiasi Bank Indonesia yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Cabang Pasair Pangaraian sebagai pengelola kas titipan dan berharap kas titipan ini dapat mendukung perkembangan ekonomi di Kabupaten Rokan Hulu.
 
Pada awal acara DR. Irvandi Gustari sebagai Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang telah memberi kepercayaan kepada Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian untuk mengelola kas titipan. 
 
Secara menyeluruh bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri ini terus berbenah dan secara teknologi untuk kelompok kategori BPD di perbankan sudah memiliki teknologi terbaik. 
 
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU kas titipan antara Bank Riau Kepri Cabang Pasir Pangaraian dengan Bank-bank peserta seperti Bank Mandiri Cabang Pasir Pangaraian, Bank BNI Cabang Pasir Pangaraian, Bank BRI Cabang Pasir Pangaraian dan Bank BRI Cabang Ujung Batu.
 

    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohul    
    Sumber  : Riau24.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November