Selasa, 28 November 2017 - 15:00:42

CEO dan Pendiri Tumblr Undur Diri

    Anggre Dwie Hits : 13825    

Cnnindonesia.com


Jakarta, Riauaksi.com - CEO Tumblr David Karp mengundurkan diri dari perusahaan yang telah didirikannya sejak 11 tahun terakhir.

Karp pertama kali mengumumkan rencana pengunduran dirinya itu kepada seluruh karyawan Tumblr pada Senin (27/11). Ia akan resmi menanggalkan jabatannya pada akhir tahun nanti.

"Saya harap Anda mengerti bahwa keputusan ini muncul berbulan-bulan setelah saya membuat refleksi tentang ambisi pribadi saya," tulisnya dalam surel untuk karyawan Tumblr.

Pihak Oath mengeluarkan pernyataan menyusul keputusan Karp untuk hengkang dari Tumblr.

"David mendirikan Tumblr sepuluh tahun lalu sebagai tempat bagi pencipta konten dan kami berterima kasih atas komitmen dan semangatnya untuk mendorong pertumbuhan platform yang kini memiliki hampir 380 juta blog dan lebih dari 150 juta postingan," tulis Oath.

Tumblr saat ini menjadi bagian dari konglomerasi media Oath, terutama setelah Verizon merampungkan akuisisi Yahoo.

Kesepakatan akuisisi yang memusingkan itu kabarnya menyulut sejumlah spekulasi terkait benturan budaya antara verizon dan Tumblr, terutama terkait isu internet. Tumblr pro terhadap isu internet netral, sementara di sisi lain Verizon justru menentangnya.

Belum diketahui jelas alasan Karp meninggalkan perusahaan yang didirikannya. Dalam surel yang ditulisnya, ia menegaskan Jeff D Onofrio akan menggantikannya sebagai pemimpin perusahaan.

Karp mulai mendirikan Tumbl saat berusia 20 tahun dan sepakat untuk menjual layanan mikroblogging itu ke tangan Yahoo pada 2013 senilai US$1,1 miliar.

Hanya saja, usai akuisisi Yahoo justru menemukan kendala lantaran tidak memahami produk sehingga kesulitan mengembangkan bisnis Tumblr. Perusahaan yang saat itu dinakhodai Marissa Mayer berjuang mencapai target penjualan iklan dan mengalami pergantian karyawan dalam waktu yang relatif cepat.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : Cnnindonesia.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November