Senin, 04 Desember 2017 - 12:38:39

Youtube Rilis fitur "Stories" Mirip Snapchat

    Anggre Dwie Hits : 9025    

Cnnindonesia.com


Jakarta, RIAUAKSI.COM - Youtube mengumumkan fitur baru, Reels. Fitur ini serupa dengan fitur Stories yang populer di Instagram dan Snapchat. Fitur ini sengaja dirancang bagi para kreator video.

Tidak seperti format stories pada umumnya, video Reels yang berdurasi 30 detik tidak akan berada pada paling atas layar, tetapi pada kolom khusus pada laman akun pengguna. 

Karena letaknya yang khusus, pengguna Youtube dapat memilih untuk menonton video Reels atau tidak.

Jika pengguna sering mengakses Reels, Youtube akan memunculkan rekomendasi video Reels langsung pada beranda pengguna.

Video Reels dapat tetap diakses 24 jam setelah diunggah dan dimasukkan tautan video lain yang berdurasi lebih panjang. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan musik, filter, gambar hingga sticker.

Melalui blognya, perusahaan media sosial milik Google ini menyatakan Reels dibuat agar para kreator video semakin dekat dengan penggemarnya tanpa perlu mengunggah video berdurasi panjang.

"Kami selalu ingin memudahkan kreator Youtube untuk mengekspresikan diri mereka sekaligus berinteraksi dengan penggemarnya," jelas Roy Livne selaku senior manajer produk Youtube seperti dikutip TechCrunch saat mengumumkan fitur baru ini pekan lalu (29/11). 

Sebelumnya tahun lalu Youtube merilis Community yang memungkinkan konten kreator membuat berbagai fitur, seperti GIF, pemungutan suara, teks, foto dan sebagainya. Penonton juga dapat berinteraksi karena dapat memberi like serta komentar pada video Community.

Penonton kreator Youtube yang aktif pun sekarang dapat melihat video Community idolanya tanpa harus berlangganan akun. Notifikasi video Community baru pun tidak akan mengganggu penonton.

Meski Youtube belum mengumumkan tanggal rilis versi beta Reels, fitur ini membuat Youtube sejajar dengan media sosial lain yang sudah lebih dulu mengeluarkan fitur serupa, seperti Whatsapp, Skype, Facebook, Instagram dan Snapchat.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : Cnnindonesia.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Perkuat Gopay, Gojek Caplok Kartuku, Midtrans dan Mapan

  Ekonomi Bisnis  




Rupiah Keok di Hadapan Yen dan Euro di November