Kamis, 14 Desember 2017 - 18:44:07

Banting Harga PCX, Honda Yakin Bisa Jegal Yamaha NMAX

    Anggre Dwie Hits : 11329    

Cnnindonesia.com


Jakarta, RIAUAKSI.COM -- Kehadiran All New PCX menjadi harapan baru Honda untuk bisnis perusahaan di segmen skuter matik bongsor. Tak tanggung-tanggung, perusahaan asal Jepang ini menargetkan bisa menjegal rival senegaranya Yamaha.

Presiden direktur AHM Toshiyuki Inuma meyakini pihaknya bisa menjegal penjualan Yamaha NMAX. Terlebih Honda menurunkan harga jual PCX lebih murah dengan bekal fitur yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

"Kemungkinannya ada (untuk menjegal Yamaha NMAX), kami yakin itu. Tetapi kami juga tahu tidak mungkin baru keluar langsung bisa melampaui penjualan mereka, karena itu butuh waktu," ucapnya usai peluncurakn All New PCX di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/12).

Namun begitu, ia mengakui jika PCX tidak lantas menjadi kompetitor NMAX lantaran keduanya memiliki karakter konsumen yang berbeda. Meski sama-sama bersaing di segmen skuter bongsor, Inuma mengklaim PCX menawarkan kenyamanan lebih.

"Karena keinginan konsumen selalu terbagi. Modelnya juga berbeda, PCX nyaman, mewah, kalau NMAX lebih sporty. Jadi tidak akan langusng berhadapan satu lawan satulah," klaimnya.

Proses perakitan di dalam negeri menambah optimisme Inuma untuk menjegal penjualan NMAX di Indonesia. Strategi Yamaha yang membawa perakita NMAX ke ranah lokal disebutnya sukses membuat kompetitornya itu lebih unggul ketimbang PCX.

Hal itu juga yang membuat Honda membanting harga jual PCX Rp13 juta lebih murah. Honda PCX model lama dihargai Rp40,5 juta, sementara model terbaru dibanderol mulai dari Rp27 juta untuk tipe CBS dan Rp32 juta untuk varian tertinggi ABS.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman, mengakui bahwa pihaknya memasarkan PCX secara terbatas dalam tujuh tahun terakhir sejak dirilis pertama pada 2009. "Penjualan Honda PCX sebelum ini sangat terbatas, namun kami melihat kepuasan dan kebanggaan dari pemilik Honda PCX sangat tinggi," ujarnya di kesempatan yang sama.

Tak mengherankan jika kemunculan varian terbaru menjadi pertaruhan bagi Honda untuk merebut pangsa pasar Yamaha NMAX.

Inuma berharap proses perakitan lokal PCX bisa memberikan pengaruh signifikan bagi penjualan skuter matik bongsornya itu, meski tidak dalam waktu dekat.

"Jadi tiba-tiba membalik keadaan 180 derajat kayaknya tidak mungkin juga. Tapi dalam jangka waktu kedepan PCX kami setahap demise tahap akan tumbuh jadi besar (penjualannya)," ucapnya optimis.

Penjualan PCX sepanjang tahun 2017 tercatat hanya mencapai angka 22 ribu unit. Sedangkan NMAX, sepanjang tahun ini rata-rata berkisar 27 ribu unit perbulan.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : Cnnindonesia.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini