Senin, 18 Desember 2017 - 11:07:16

Telkomsel Siap Hadapi Lonjakan Natal dan Tahun Baru

    Habibi Muthalib Hits : 7105    

Riaupos.co


PEKANBARU,RIauaksi.com  - Telkomsel sudah menyiapkan diri untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penggunaan trafik selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Kesiapan itu dilakukan dengan cara peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayab regional Sumbagteng.

Bukan hanya saat Natal dan Tahun Baru, kesiapan jaringan sudah dilakukan sejak memasuki jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2017 melalui penambahan BTS maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi mengalami lonjakan.

Kesapan ini disampaikan GM Regional Manager Sales Regional Sumbagteng Ihsan dan GM ICT Regional Sumbagteng, Noviandri melalui konferensi pers yang dilaksanakan di kantor Telkomsel, Pekanbaru Senin (18/12/2017).

Ihsan menyebutkan jika merujuk Natal dan Tahun Baru tahun lalu, terjadi lonjakan pembelian pulsa sebanyak 23 persen. Untuk tahun ini, Telkomsel menyediakan kapasitas sebanyak 2 kali lipat daripada dalam kondisi biasa.

Dalam hal menjamin ketersediaan pelayanan dan produk-produk Telkomsel, manajemen tetap membuka layanan Grapari di berbagai lokasi di Padang, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai dan kota-kota di Kepulauan Riau.

"Kami juga menyediakan 59 titik PoI atau point of interest seperti di Bandara SSK II Pekanbaru, Alam Mayang Pekanbaru, Jam Gadang Bukittinggi hingga di tepian laut Padang. Di titik ini Telkomsel siap melayani pelanggan meskipun di hari libur, " kata Ihsan.

Melalui berbagai kesiapan itu, Telkomsel memberikan kenyamanan kepada pelanggan dalam merayakan Natal dan Tahun Baru termasuk pelayanan pada jalur mudik yang berada di wilayah Sumbagteng.

Secara teknis Noviandri menjelaskan, kesiapan bukan saja pada penambahan kapasitas dan peralatan. Tetapi juga mengantisipasi ketika aliran listrik ke BTS terputus akibat listrik padam. "Di BTS-BTS kita banyak menyiapkan baterai yang bisa tahan 2-4 jam. Kalaupun pemadaman lebih dari kesanggupan baterai kita juga punya mitra sebanyak 150 untuk pengerahan genset lengkap dengan bahan bakar minyak," kata Noviandri.

Dijelaskannya, jumlah BTS yang sudah dilengkapi layanan 4G meningkat signifikan di tahun 2017 dibanding 2016. Saat ini ada 1.583 BTS yang 4G dibandingkan tahun 2016 yang hanya sebanyak 298 BTS.

" Tahun depan kita juga akan melengkapi seluruh BTS 2G dengan jaringan 3G sehingga tidak ada lagi BTS yang hanya tersedia 2G sehingga penggunaan data akan semakin maksimal," katanya.

Kesiapan terhadap jalur mudik sudah dilakukan karena secara rutin pihaknya melakukan test mobile di jalur jalan utama yang biasa digunakan untuk mudik.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini