Senin, 18 Desember 2017 - 11:11:38

Golkar Cabut Dukungan ke Emil

    Habibi Muthalib Hits : 10561    

Riaupos.co


JAKARTA,Riauaksi.com  – Dukungan Partai Golongan Karya untuk pencalonan Ridwan Kamil sebagai calon  Gubernur Jawa Barat hanya berumur pendek. Setelah menggelar deklarasi besar-besaran demi mendukung Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, DPP Partai Golkar kemarin mengeluarkan surat keputusan (SK) untuk mencabut dukungan tersebut.

Keputusan itu tertuang dalam SK Nomor R 552/Golkar/XII/2017 bertanggal 17 Desember 2017. Surat dengan tanda tangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham itu memutuskan pencabutan SK Nomor R 485/Golkar/X/2017 terkait pencalonan Ridwan Kamil sebagai Cagub dan anggota Komisi V DPR Fraksi Partai Golkar Daniel Mutaqien sebagai Cawagub.

Pertimbangan surat itu merujuk kepada surat DPD Golkar Jabar bernomor B-116/Golkar/XII/2017 bertanggal 16 Desember 2017 terkait perkembangan terkini Pilgub Jabar. Dijelaskan bahwa DPP telah meminta Emil untuk bisa segera menetapkan Daniel sebagai Cawagub pendamping selambat-lambatnya pada 25 November 2017. Namun, hingga melewati batas itu, yakni Desember, belum ada keputusan yang diambil Emil.

’’Dalam rangka menjaga marwah dan kehormatan partai, Partai Golkar memutuskan mencabut surat nomor R 485/Golkar/X/2017,’’ bunyi surat tersebut.

Dimintai konfirmasi terkait surat itu, Idrus Marham memberikan bantahan. Menurut dia, hingga saat ini DPP Partai Golkar tidak mengeluarkan pencabutan rekomendasi untuk Pilkada mana pun. ’’Keputusan Partai Golkartentang Pilkada adalah institusional. Keputusan institusional tak berubah saat ada pergantian kepemimpinan,’’ kata Idrus.


    Category : Hukum dan Politik    
    Tags        : #nasional,#politik    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Sembuhkan Kecanduan Ponsel dengan Ubah Layar Jadi Abu

  Ekonomi Bisnis  




Misi Dagang ke Asia Selatan, Mendag Bawa 61 Pengusaha