Senin, 18 Desember 2017 - 11:17:28

Sembilan Anggota PWI Rohul Dinyatakan Berkompeten

    Habibi Muthalib Hits : 7297    

Riaupos.co


PASIRPENGARAIAN,Riauaksi.com   -  Sebagai salah satu organisasi profesi yang menghimpun wartawan di daerahnya, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu terus berupaya mendorong peningkatan kualitas seluruh anggotanya. Sehingga menjadi wartawan yang berkompeten serta memahami tugas fungsi serta kode etik jurnalistik.

Untuk itu, pada pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan IX, yang dilaksanakan PWI Provinsi Riau, 15-16 Desember di Pekanbaru, PWI Rohul mengirimkan sebanyak 10 anggotanya untuk mengikuti UKW.

Dari 10 anggota PWI Rohul yang direkomendasikan untuk mengikuti UKW, 9 orang di antaranya dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Sementara seorang lagi mengundurkan diri karena berhalangan hadir.

‘’Alhamdulilah, hasilnya memuaskan. Dari 10 orang anggota yang kita kirimkan, 9 orang lulus dengan nilai sangat memuaskan, ini menandakan bahwa anggota PWI Rohul adalah wartawan yang profesional, berkompeten, serta memahami kode etik jurnalistik,’’ ungkap Ketua PWI Kabupaten Rohul Engki Prima Putra ST saat mendampingi anggotanya yang mengikuti UKW di Hotel Ameera Pekanbaru, Ahad (16/17) petang.

Menurutnya, sembilan anggota PWI Rohul yang dinyatakan berkompeten di antaranya yaitu, Ari Ezwindra dari Riau Televisi, Dony Kusuma Putra dari Tribune Pekanbaru, Amin Syukri dari Pekanbaru MX, Sudirman dari metroterkini.com, Syaiful Rahman dari riauposting.com.

Kemudian Hana Asmita dari Riau Televisi, Despandri dari Koran Riau, Hendri Gustia dan Desi Roma Putri dari Radio Swara Lima Luhak.
 

 Mantan Komisioner KPAID Rohul itu mengatakan, dengan dinyatakan berkompenten 9 orang anggota PWI Rohul pada UKW angkatan IX ini, dari 24 orang jumlah keanggotaan PWI Rohul, 20 orang sudah dinyatakan sebagai wartawan berkompeten oleh Dewan Pers.

‘’Kita akan dorong terus kawan-kawan yang belum berkesempatan untuk ikut UKW, karena UKW ini sangat penting bagi legalitas seorang wartawan. Apalagi, pada 2018 mendatang, Dewan Pers berencana memberlakukan setiap wartawan harus punya kartu kompetensi, jika tidak, narasumber bisa menolak untuk diwawancarai,’’ jelasnya.

Engki menyatakan mendukung langkah Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang melakukan moratorium penerimaan anggota PWI hingga seluruh anggota PWI Riau lulus UKW.

‘’Kami dari PWI Rohul mengusulkan, ke depan wartawan yang diterima sebagai anggota PWI itu adalah wartawan yang statusnya telah lulus kompetensi, ini demi menjaga nama baik dan marwah PWI Riau,’’ sebutnya.

Engki juga mengimbau kepada pemerintah daerah, swasta dan pihak lainnya, agar tidak meragukan lagi wartawan yang tergabung dalam PWI Rohul.


    Category : Riau    
    Tags        : #Prov Riau,#rohul    
    Sumber  : Riaupos.co


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Sembuhkan Kecanduan Ponsel dengan Ubah Layar Jadi Abu

  Ekonomi Bisnis  




Misi Dagang ke Asia Selatan, Mendag Bawa 61 Pengusaha