Senin, 18 Desember 2017 - 14:51:00

Progres Realisasi Rumah Sehat Layak Huni Riau Capai 82,55 Persen

    Habibi Muthalib Hits : 8833    

Situsriau.com


PEKANBARU,Riauaksi.com  - Realisasi progres pembangunan Rumah Sehat Layak Huni (RSLH) program Pemprov Riau di kabupaten/kota tahun 2017 sudah mencapai 82,55 persen atau 1.969 unit dari target 2017 unit RLHS.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Provinsi Riau, Muhammad Amin akhir pekan lalu di Pekanbaru.

"Dari 1.969 unit itu sudah dibangun dari target kita 2017 unit yang tersebar di 266 desa. Itu progres rata-rata di seluruh kabupaten/kota. Bahkan sebagian daerah seperti Dumai sudah selesai 100 persen, Siak 99 persen dan Meranti 96 persen. Kita targetkan semua selesai akhir Desember ini," paparnya.

Lebih rinci diterangkan Amin, dari target 2017 unit RSLH ada 48 unit tidak bisa dilaksanakan karena persoalan teknis di lapangan. Dimana saat dilakukan verifikasi lapangan tahun 2016, ada sudah mendapatkan bantuan dari Baznas dan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang dialokasikan dari APBN.

"Bahkan ada juga orangnya pindah saat kita lakukan verifikasi dan ada tanah yang akan dibangun RSLH dijual oleh penerima program, sehingga tidak dibenarkan lagi menerima RSLH," beber Amin.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Situsriau.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini