Senin, 08 Januari 2018 - 07:13:09

Deklarasi Dodi Reza Alex Giri Ramanda sebagai Cagub Cawagub Sumatera Selatan

    Michael B. Bara Hits : 13633    

Republika.co.id


 PALEMBANG --- Setelah Partai Golkar menetapkan pasangan Dodi Reza Alex Giri Ramanda N Kiemas sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan turut serta pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 Juni 2018, Ahad  (7/1) giliran PDI Perjuangan mendukung pencalonan pasangan tersebut.

Secara resmi Dodi Reza Alex Giri N Ramanda Kiemas didukung koalisi Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB dengan jumlah dukungan kursi di DPRD Sumsel sebanyak 29 kursi. Pasangan ini dijadwalkan akan dideklarasikan pada Rabu, 10 Januari 2018, kata Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel Herpanto, Ahad (7/1).

Menurut Herpanto, Deklarasi pasangan Dodi Giri akan berlangsung di plaza Monpera atau Monumen Perjuangan Rakyat di Jalan Merdeka. Deklarasi akan dihadiri sekitar 5.000 massa pendukung dan dihadiri langsung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekretaris Jendral Idrus marham, Ketua Harian Nurdin Halid, pengurus DPP Partai Golkar diantaranya Nusron Wahid, Ibnu Munzir, Darul Siska, Sarmuji, Hapy Bone Zulkarnain, Kahar Muzakir, Boby Aditya Rizaldi dan Muhctar Ngabalin, ujarnya.

Dalam deklarasi tersebut Harpanto menjelaskan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyerahkan langsung surat dukungan resmi kepada pasangan Dodi - Giri. Kemudian, Dodi dan Giri dan Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menyampaikan orasi politik, katanya.

Selain dihadiri pengurus dari Partai Golkar, deklarasi tersebut juga akan dihadiri pengurus DPP PDI Perjuangan dan Pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pengusung dan pendukung pasangan Dodi Reza Alex Giri Ramanda N Kiemas.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menyampaikan dukungan kepada cagub dan cawagub Sumsel untuk periode 2018 2023 menyebutkan, pasangan ini adalah pasangan muda yang siap memimpin Sumatera Selatan ke depan. Dodi Reza Alex calon gubernur kelahiran 1 November 1970 dan Giri Ramanda N Kiemas kelahiran 1 April 1980.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional,#politik    
    Sumber  : Republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Sembuhkan Kecanduan Ponsel dengan Ubah Layar Jadi Abu

  Ekonomi Bisnis  




Misi Dagang ke Asia Selatan, Mendag Bawa 61 Pengusaha