Selasa, 09 Januari 2018 - 15:56:21

Buron 3 Bulan, Epi Pontong Maling Modus Pecah Kaca Mobil di Pekanbaru Terciduk

    Habibi Muthalib Hits : 18049    

Riauterkin.com


PEKANBARU,Riauaksi.com -Lebih kurang tiga bulan lamanya buron setelah dua kali berhasil melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil sejak Oktober tahun lalu, Andi Novizal alias Epi Pontong akhirnya diciduk aparat. Pria gaek berusia 50 tahun tersebut diringkus oleh tim 807 Sat Reskrim Polresta Pekanbaru di kediamannya di Jalan Dahlia, Gg Gajus, Kecamatan Sukajadi, Senin (8/01/18) kemarin.

"Dalam aksinya, tersangka dibantu oleh temannya, Firdaus. Namun Firdaus sudah diamankan lebih dulu karena tertangkap massa ketika mereka melakukan pencurian dengan pecah kaca mobil di Jalan Ahmad Yani, 11 November 2017 lalu," ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Selasa (9/01/18).

Dia menjelaskan, selain di Jalan Ahmad Yani, tersangka dan rekannya Firdaus pernah pula melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama kepada seorang nasabah bank, Moh Nasution yang baru saja mengambil uang Rp50 juta pada 28 Oktober 2017 silam. Korban yang kala itu selesai mengambil uang sempat singgah dan memarkirkan mobilnya di Jalan M Yamin untuk membeli es cendol.

Kesempatan itulah yang kemudian dimanfaatkan tersangka untuk memecahkan kaca mobil korban dan mengambil uang Rp50 juta milik korban yang ditinggalkan di dalam mobil.

"Selain menangkap tersangka, kita amankan juga barang bukti sebuah kunci L, satu unit motor Beat milik tersangka dan beberapa pecahan kaca mobil. Modus operandinya, tersangka memecahkan kaca mobil korbannya yang lagi terparkir," sebutnya.

Sementara itu, sambung Bimo, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkin.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini