Kamis, 11 Januari 2018 - 14:58:33

Tingkatkan PORA Kadiv Imigrasi Riau Pimpin Raker

    Habibi Muthalib Hits : 5185    

Riauterkin.com


PEKANBARU,Riauaksi.com - Pengawasan orang asing menjadi salah satu pembahasan dalam Raker Keimigrasian yang digelar Devisi Keimigrasian Kanwil Kumham Riau yang dipimpin langsung Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Surya Pranata, Kamis (11/1/18).

  “Tim PORA lebih ditingkatkan di 2018” ujar Surya saat memimpin rapat kerja dengan kepala kantor imigrasi dan rumah detensi imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Riau.

Beberapa hal lainnya yang dibahas dalam Raker Keimigrasian adalah soal target kinerja 2018. Kadiv Keimigrasian mengatakan bahwa target kinerja 2018 lebih berat dari tahun sebelumnya karena tahun ini targetnya lebih terukur dengan adanya persentase tertentu yang harus dicapai setiap triwulan.
Disampaikan juga agar para kepala unit pelaksana teknis segera melaksanakan kegiatan untuk mengejar target kinerja dan melakukan serapan anggaran.

“Saya minta agar serapan anggaran lebih baik di 2018” kata Kadiv Keimigrasian.

Kadiv Keimigrasian juga minta agar administrasi dibuat rapi dan kepala UPT menunjuk seorang petugas yang bertanggung jawab untuk  mengupload serapan anggaran dan kinerja pada aplikasi agar pelaksanaan kegiatan di lapangan sejalan dengan pelaporan sehingga pencapaian kinerja dapat diketahui oleh atasan di pusat yang terus memantau melalui aplikasi online.

Hal lain yang disampaikan adalah soal pengawasan orang asing. Dalam hal ini Kadiv Keimigrasian minta agar para Kepala Kantor Imigrasi dapat bertindak tegas di lapangan dan tidak takut bila berhadapan dengan pejabat manapun selama bertindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Lakukan diseminasi dengan pejabat di daerah agar mereka mengerti tentang tugas keimigrasian, saya ingin semua pihak tahu tugas keimigrasian” tegas Kadiv Keimigrasian.

Kadiv Keimigrasian juga mengingatkan apabila ditemukan permasalahan  di lapangan agar diselesaikan dengan cepat agar tidak berlarut-larut sehingga menjadi besar.  “Ibarat api ketika kecil mudah dipadamkan tetapi bila api sudah membesar dan berkobar-kobar akan sulit untuk dipadamkan” kata Kadiv Keimigrasian menganalogikan.

Melanjutkan arahannya kepada para kepala UPT Kadiv Keimigrasian meminta para kakanim dan karudenim menjalin hubungan dengan media massa agar pelayanan keimigrasian dapat dipublikasikan kepada masyarakat luas.


    Category : Riau    
    Tags        : #pekanbaru,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkin.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini