Jumat, 12 Januari 2018 - 09:26:35

Seluruh Pengungsi Gunung Sinabung Sudah Dipindahkan

    Habibi Muthalib Hits : 11521    

liputan6.ccom


Medan,Riauaksi.com  - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menegaskan, semua pengungsi korban erupsi Gunung Sinabungdi Karo sudah ditempatkan di hunian tetap dan hunian sementara di berbagai lokasi.

"Sesuai keinginan pemerintah dan arahan Presiden Joko Widodo, tidak ada lagi warga yang berada di lokasi pengungsian seperti selama ini," ujar Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung di Medan, Sumatera Utara, Kamis 11 Januari 2018.

Total pengungsi erupsi Gunung Sinabung berjumlah 7.270 jiwa dengan 2.101 kepala keluarga yang berada di 8 titik pengungsian. Menurut dia, penempatan pengungsi itu merupakan kerja sama semua pihak.

"Kalau ada sesuatu menimpa masyarakat, kita harus tetap kompak dan kerja sama. Apalagi seperti erupsi Sinabung yang sudah lama berlangsung," jelas dia seperti dikutip Antara.

Ia mengakui, keberadaan warga di hunian sementara (huntara) tidak terlalu lama karena hanya menunggu lokasi hunian tetap yang tengah dipersiapkan oleh pemerintah.

Nurhajizah juga mengingatkan warga agar tidak ada lagi yang mencoba mendekati dan melewati zona merah Gunung Sinabung. Meskipun diyakini, warga yang sebagian besar besar petani itu ingin kembali bertani di lahan yang selama ini dikerjakan.

Semengtara itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana mengatakan, huntara bukanlah hunian yang sempurna. Oleh karena itu, Pemkab Karo berharap masyarakat yang tinggal di lokasi tersebut bisa memaklumi keterbatasan yang ada.

"Yakinlah bahwa pemerintah memperhatikan warga," ujar Terkelin.

Dia menegaskan, sebagai bupati dia sudah meminta kepala desa dan camat untuk memperhatikan kebutuhan primer warga, seperti lampu penerangan.

"Pemkab Karo sangat berterima kasih kepada pemerintah provinsi dan pusat yang memberi perhatian besar kepada warga pengungsian," ujar Terkelin.


    Category : Nasional    
    Tags        : #nasional    
    Sumber  : liputan6.ccom


1 Komentar :

Cara Pemakaian Qnc Jelly Gamat
19 Januari 2018 - 18:13:40 WIB

Cara Pemakaian Qnc Jelly Gamat

http://goo.gl/EW6GRi


<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Sembuhkan Kecanduan Ponsel dengan Ubah Layar Jadi Abu

  Ekonomi Bisnis  




Misi Dagang ke Asia Selatan, Mendag Bawa 61 Pengusaha