Sabtu, 13 Januari 2018 - 13:35:17

Pembukaan Piala Presiden 2018 Dipastikan Tetap di GBLA

    Anggre Dwie Hits : 6721    

Republika.co.id


JAKARTA, RIAUAKSI.COM -- Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 Berlinton Siahaan menyatakan, Piala Presiden menjadi komitmen untuk mengisi kekosongan waktu pramusim. Serta ajang uji coba pemain sebelum musim kompetisi bergulir. Ia pun memastikan, partai final untuk pertama kalinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) setelah stadion itu direnovasi untuk Asian Games 2018.

Adapun untuk pembukaan turnamen, meski sempat diisukan batal, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipastikan bisa digunakan. "Dari awal sudah diminta ke pihak terkait, sampai saat ini berjalan dengan baik. Artinya pembukaan akan tetap di Bandung. Kalau ada berita yang demikian, jangan berasumsi. Karena dari berbagai segi teknis sudah mendapatkan izin untuk pembukaan," kata Berlinton, Jumat (12/1).

Sebelumnya, rencana operator kompetisi Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kick off perdana Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api terancam batal. Itu karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dikabarkan tak memberikan izin penggunaannya.

Kabar tersebut disampaikan Sekretaris di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto. "Yang jelas tidak diizinkan oleh PUPR," kata Gatot saat ditemui wartawan di Kemenpora, Jakarta, Selasa (9/1) malam.

Gatot yang juga Wakil Ketua Panita Penyelenggara Asian Games Indonesia (Inasgoc) mengatakan, PSSI dan LIB harus mencari alternatif stadion lain untuk Piala Presiden. Sebab, kata dia, saat ini Kemen PUPR sebagai otoritas menerima mandat pemugaran enam stadion utama di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) yang disiapkan untuk Asian Games 2018.


    Category : Olahraga    
    Tags        :    
    Sumber  : Republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini