Sabtu, 13 Januari 2018 - 20:06:56

Ninik Mamak Diharapkan Dapat Membina Dan Mengayomi Anak Kamanakan

    Anggre Dwie Hits : 9217    

***mcr


TAMBANG, RIAUAKSI.COM – Untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju, semua lini harus bersatu, mulai dari pemerintah, ninik mamak, tokoh ulama dan masyarakat. Dengan bersama dan selalu menjaga kekompakan maka keinginan untuk bersama membangun Kampar akan terwujud.

Demikian dikatakan Bupati Kampar, Azis Zaenal saat menghadiri acara pengukuhan ninik mamak Pasukuan Piliang, Sahrudin di Kenegarian Tambang yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyad Djuliandi Rahman, Kamis (11/01).

Ditambahkan Azis, istilah tigo tungku sajarangan, tali bapilin 3 harus diaplikasikan ditengah- tengah masyarakat, karena kekompakan dan kerukunan merupakan jembatan untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang maju sebagaimana yang kita harapkan.

Dikatakannya, dengan dikukuhkannya ninik mamak pasukuan piliang ini, diharapkan bisa membina dan mengayomi anak kemenakan dengan sebaik baiknya, jangan sampai adalagi anak kemenakan kita yang sikut menyikut dan senggol menyenggol.“Mari kita tekadkan untuk sama-sama membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini,” ungkap Azis.

Sementara itu, Gubernur Riau, Arsyad Djulandi Rahman dalam arahannya mengatakan bahwa, dengan telah dikukuhkannya ninik mamak pasukuan piliang ini, diharapkan bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, bisa menjadi penengah jika ada persoalan, jadi tidak semua masalah harus diselesaikan oleh aparat keamanan.

“Bila suatu daerah sudah aman dan tenang tanpa ada persoalan yang berarti, maka kami pun sebagai pemerintah akan bisa tenang dan nyaman dalam membangun untuk membangun daerah kita ini, untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dan kekompakan, agar daerah kita bisa maju sebagaimana yang kita harapkan “ harap Arsyadjuliandi Rachman.


    Category : Riau    
    Tags        :    
    Sumber  : ***mcr


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Sembuhkan Kecanduan Ponsel dengan Ubah Layar Jadi Abu

  Ekonomi Bisnis  




Misi Dagang ke Asia Selatan, Mendag Bawa 61 Pengusaha