Senin, 22 Januari 2018 - 16:06:27

WhatsApp Bakal Tambah Fitur Pembayaran Digital

    Anggre Dwie Hits : 12673    

Cnnindonesia.com


RIAUAKSI.COM - WhatsApp segera menambahkan fungsi pembayaran digital ke dalam aplikasi. Namun, fitur anyar ini rencananya baru akan dirilis di India pada bulan depan.


WhatsApp dilaporkan telah melakukan integrasi dengan Unified Payment Interface (UPI) di India. Perusahaan milik Facebook tersebut mengembangkan sebuah platform yang didukung oleh pemerintah dan memungkinkan pengembang mengintegrasikan pembayaran digital.

Kabarnya opsi ini telah mendapatkan persetujuan dari pemerintah India untuk melakukan integrasi aplikasi dengan UPI pada Juli tahun lalu. Aplikasi Tez Google untuk India telah menggunakan platform pembayaran digital ini untuk memungkinkan pengguna membayar tagihan mereka. 

Dengan mengetahui popularitas WhatsApp yang luar biasa di India, integrasi dengan UPI akan membawa dampak besar ke dalam ekosistem pembayaran digital.

WhatsApp dikabarkan tengah berupaya mengintegrasikan platform UPI dengan State Bank of India, ICICI Bank, HDFC Bank, dan Axis Bank.

"Platform-nya sudah dalam tahap beta (pengujian) dengan salah satu bank mitranya. Kami berharap produk tersebut dapat digunakan untuk konsumen pada akhir Februari, tergantung pada bagaimana percobaan tersebut berjalan,” kata seorang sumber seperti dikutip Ubergizmo.

Langkah terakhir sebelum fitur ini berjalan adalah menguji integrasi UPI di WhatsApp dengan sekelompok pengguna terpilih untuk memastikan bahwa semua checks and balances bekerja dan fitur berfungsi sebagaimana mestinya.


Seperti yang diketahui, Whatsapp makin gencar memperbaharui layanannya. Belum lama,aplikasi chat populer ini menambahkan aplikasi baru yang dikhususkan untuk pebisnis yakni WhatsApp Business.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : Cnnindonesia.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

  Ekonomi Bisnis  




Investasi Migas di Indonesia Masih Kurang Menarik