Senin, 22 Januari 2018 - 16:37:33

HA IPB Pelalawan-IKPMR Bogor Taja Kegiatan Motivasi Kuliah, Dunia Kerja dan Try Out Pelajar

    Habibi Muthalib Hits : 12673    

Riauterkin.com


PANGKALAN KERINCI,Riauaksi.com  - Riauterkini- Himpunan Alumni (HA) IPB Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Riau (IKPMR) Bogor menaja kegiatan motivasi kuliah dan pengenalan dunia kerja serta try out SBMPTN 2018 kepada pelajar beberapa SMA yang ada di Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan pada Ahad (21/1/18).

Dalam kegiatan ini, sebanyak lima SMA yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yakni SMA 1 Pkl Kerinci, SMA 2 Pkl Kerinci, SMA Plus Taruna Andalan, SMA Mutiara Harapan dan SMA Bernas dengan lokasi kegiatan di Aula SMAN 1 Pangkalan Kerinci.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kerinci yang diwakili oleh Guru BK Nemsi Sipahutar.

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan di SMAN 1 Pangkalan Kerinci dan bahkan di kota Pkl Kerinci dimana para alumni yang sudah bekerja yang dalam hal ini alumni IPB memberikan motivasi, semangat dan gambaran dunia kerja dan sekaligus pelaksanaan tryout di sekolah. Pihak sekolah sangat menyambut baik dan berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin setiap tahunnya ke depan.

"Pelajar juga menyatakan kegembiraan akan adanya kegiatan ini dan menjadi semakin termotivasi untuk melanjutkan untuk kuliah khususnya ke PTN favorit yang menjadi target mereka," tuturnya.

HA IPB Pelalawan pada kesempatan tersebut juga memfasilitasi pihak sekolah ke IPB Bogor dalam hal informasi persiapan dan pengajuan mahasiswa undangan melalui Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) dengan juga memberikan brosur – brosur terkait untuk informasi dan tindaklanjut, dengan target semakin banyaknya pelajar di SMA yang ada di Kabupaten Pelalawan mendapatkan peluang masuk PTN melalui jalur mahasiswa undangan.

Sesi pertama pengenalan perkuliahan IPB Bogor oleh Ray Giant Mahasiswa IPB yang berasal dari SMAN 2 Pangkalan Kerinci, sesi kedua penjelasan dunia kerja dan motivasi kuliah disampaikan oleh Ferry Admiral Sekjen HA IPB Pelalawan yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Endat Syofyan dan Sri Sulastri dari alumni yang bekerja di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan sesi ketiga pelaksanaan tryout dengan bahan soal bekerjasama dengan Bimbel Nurul Fikri Pekanbaru.


    Category : Riau    
    Tags        : #pelalawan,#Prov Riau    
    Sumber  : Riauterkin.com


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

  Ekonomi Bisnis  




Investasi Migas di Indonesia Masih Kurang Menarik