Rabu, 24 Januari 2018 - 12:36:39

Toyota Adopsi Teknologi Apple Carplay

    Anggre Dwie Hits : 13441    

Republika.co.id


JAKARTA, RIAUAKSI.COM -- Platform Apple Carplay telah diadaptasi oleh banyak pabrikan mobil di seluruh dunia. Pertengahan Januari ini, Toyota secara resmi mengumumkan pihaknya juga akan mengadopsi teknologi Apple Carplay dalam produk-produk mobil keluarannya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Toyota mengonfrimasi bahwa teknologi tersebut akan disematkan pada model kendaraan Avalon yang akan dirilis pada 2019. Musim semi tahun ini, Toyota akan mulai mendistribusikan Avalon. Selain Avalon, tipe mobil lainnya yang akan dikeluarkan pada 2019 juga akan dipasangi Apple CarPlay.

Pada 2012, raksasa otomotif asal Jepang itu pernah menyatakan bahwa perusahaan akan menggunakan platform yang dikembangkan sendiri kendati Apple Carplay dan Android Auto merupakan platform pilihan para produsen otomotif dunia.

Dalam Avalon dan seri mobil keluaran tahun 2019, konsumen dapat menikmati fitur Apple CarPlay sesuai standar dalam kendaraannya. Tampilan Carplay akan dihadirkan dalam layar sentuh berukuran sembilan inci. Android Auto merupakan platform yang biasa ditemui dalam produk rival Toyota namun perusahaan tersebut tidak menyebut apapun soal Google dalam rilisnya.

Rilis yang dikeluarkan hanya mencantumkan keterangan bahwa Avalon merupakan kendaraan pertama Toyota yang terintegrasi dengan smartwatch atau perangkat lain yang terkonekai dengan Alexa besutan Amazon. Integrasi ini memungkinkan pengguna mobil secara otomatis membuka atau mengunci pintu, menyalakan mesin, dan mengecek bahan bakar melalui smartwatch atau perangkat yang disematkan fitur Alexa.


    Category : Teknologi    
    Tags        :    
    Sumber  : Republika.co.id


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Honda Jazz dan Civic Kuasai Segmen Hatchback

  Ekonomi Bisnis  




Investasi Migas di Indonesia Masih Kurang Menarik