Selasa, 14 Oktober 2014 - 21:24:55

Uang Rp 40 Juta Raib, Anak Harmi Tetap Dipecat dari Polisi

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 52625074    



Pekanbaru, Riauaksi.com - Usaha pegawai swasta, Harmi (44), supaya anaknya bernama Adi Purnama tidak dipecat dari anggota Kepolisian Daerah (Polda) Riau sia-sia. Padahal, korban sudah menggelontorkan uang Rp 40 juta kepada Nining Purwaningsih, agar anaknya tidak dikeluarkan.

Merasa tertipu dengan ulah pelaku yang tinggal di Jalan Puyuh, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Senapelan itu, korban melapor ke Polresta Pekanbaru. Kasus ini tengah diselidiki penyidik dengan mengumpulkan alat bukti.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo dikonfirmasi wartawan membenarkan laporan tersebut. "Laporan tertulis sudah diterima Polda dan penyelidikannya dilakukan Polresta," katanya, Selasa (14/10/14).

Informasi dirangkum, kejadian berawal sewaktu anak korban terancam dipecat dari kepolisian karena diduga melanggar disiplin dan kode etik. Takut anaknya dipecat, korban meminta tolong ke oknum anggota polisi bernama Rusli.

Kepada korban, Rusli menjelaskan bahwa dirinya punya seorang teman (pelaku,red) bernama Nining. Karena dirasa mampu mengurus anaknya tidak dipecat, korban meminta Rusli mengenalkannya ke pelaku.

Tak lama kemudian, korban, Rusli dan pelaku bertemu di rumah makan Pujasera, Pekanbaru pada 1 Januari 2014. Disana, korban menceritakan permasalahan anaknya di Polda Riau.

Pelaku menyanggupi permintaan korban. Syaratnya, korban harus menyerahkan uang Rp 50 juta, yang diduga sebagai pemulus agar anaknya tidak dipecat.

Sepakat dengan janji pelaku, korban menyerahkan uang Rp 40 juta. Sisanya akan dilunasi kalau anak korban tidak jadi dipecat dari anggota polisi.

Tak lama kemudian, korban menerima surat Pemecatan Tidak Dengan Hormat (PTDH) atas nama anaknya. Kemudian, korban menghubungi pelaku, tapi nomor telepon selulernya sudahh tidak aktif.

Ingin uangnya kembali dan pelaku diproses sesuai aturan berlaku, korban melapor ke Polresta Pekanbaru. (Ms)

    Category : Riau    
    Tags        : kriminal,pekanbaru,riau    
    Sumber  :


7 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Facebook Setop Layanan Asisten Virtualnya

  Ekonomi Bisnis  




Ketergantungan Utang Asing Bisa Dikurangi dengan Cara Ini