Sabtu, 28 November 2015 - 09:31:30

Pelanggan Menunggak Listrik Sekarang Bisa Diperdatakan

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 650775    



ROKAN HILIR - PLN Cabang Dumai melakukan kerjasama kesepakatan (MoU) dengan Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi dalam rangka menyelamatkan aset negara. Salah satu poin kesepakatan menyangkut kajian tunggakan pelanggan.

MoU kerjasama teraebut ditandatanggani Manajer PLN Area Dumai Engkos Kosasih, Kajari Bagansiapiapi Bima Suprayoga, SH disaksikan Kasi Datun Andreas Tarigan.

Jaksa Pengacara Negara Kejari Bagansiapiapi Anderas Tarigan, SH, ketika dikonfirmasi, Kamis (26/11/2015), mengatakan kesepakatan yang dilakukan terkait permasalahan Perdata tatausaha negara (Darun-red). Dalam hal ini, kejaksaan merupakan fasilitator dalam mengawasi proses penagihan.

"Intinya, PLN itukan milik negara yang dikelola badan usaha, jadi jika ada menyangkut persoalan tunggakan oleh pelanggan tentunya berurusan dengan keuangan negara," ungkap Andreas.

Selain itu, lanjut Andreas, pihaknya menginginkan persoalan tunggakan tidak sampai kepada upaya hukum perdata. Namun lebih kepada upaya persuasif dalam menyelesaikan masalah.

"Kalaupun tidak dapat pelanggan membayar tunggkannya penuh bisa dicicil hingga lunas, dengan demikian tidak perlu ada upaya hukum," katanya.

Lebih jauh ditanya jumlah tunggakan, Andreas menyebutkan, bahwa pertemuan itu bukan memberikan data jumlah dan tagihan. PLN sendiri, mengaku sedang memverifikasi data jumlah pelanggan umum dan pemerintah.

"Kita tidak ada minta jumlah pelanggan dan tunggakan, tetapi PLN sedang memverifikasi data tersebut, jika dibutuhkan akan kita minta," tegasny.(MC Riau)


    Category : Riau    
    Tags        : advertorial,google,riau,rohil    
    Sumber  :


0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 








  Terkini  



  Most Popular  



  Teknologi  




Sembuhkan Kecanduan Ponsel dengan Ubah Layar Jadi Abu

  Ekonomi Bisnis  




Misi Dagang ke Asia Selatan, Mendag Bawa 61 Pengusaha