Sabtu, 28 November 2015 - 11:35:20

Jalan Gajahmada Duri Terendam Banjir

    by : Depi Putra Yanto    
     
    Hits : 5928609    


Duri, Riauaksi.com - Hujan deras yang mengguyur Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis beberapa pekan terakhir ternyata berakibat buruk bagi sedikitnya ribuan Kepala Keluarga (KK) yang ada di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Jalan Gajah Mada, salah satu akses jalan utama yang menghubungkan delapan desa terendam banjir setinggi lutut orang dewasa, tepat di Kilometer 16, Desa Tasik Serai, Kecamatan Pinggir, Bengkalis. Seperti dilansir dari Riauterkini, Sabtu (28/11).

Selain membuat terisolir sejumlah desa yang ada dipenghujung Jalan yang akan dijadikan akses utama Jalan Lingkar Timur (JLT) itu, genangan air yang tak kunjung surut itu juga membuat aktivitas ekonomi masyarakat yang bergantung pada hasil tani Tandan Buah Segar (TBS) juga lumpuh.

" Kami menggantungkan akses jalan ini untuk keluar masuk hasil pertanian. Kalau terus seperti ini, tentunya kami yang susah karena tak bisa memasarkan hasil pertanian, " keluh salah seorang warga desa Tasik serai, Parlin.

Ditambahkan Parlin, dengan kondisi jalan terendam genangan air ini, tidak hanya mengkhawatirkan dengan hasil pertanian yang terancam busuk, namun kondisi mobil pengangkut juga dikhawatirkan akan rusak.

" Kondisi seperti ini semuanya sangat mengkhawatirkan. Baik hasil panen maun kendaraan operasional pengangkutnya," ujar Parlin.

Hingga berita ini diturunkan, warga di delapan desa yang setiap harinya menggunakan akses Jalan Gajah Mada tersebut kini harus memutar arah jalan hingga ke Minas ataupun desa Muara Basung melalui akses Jalan Perusahaan PT Adei yang dominan dipergunakan lalu lalang mobil operasinal perusahaan asal Malaysia itu dengan jarak tempuh hingga puluhan Kilometer.


    Category : Riau    


    Tags : bengkalis,google    


    Sumber :



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


1488 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Pembatasan Kuota Transportasi Online Dinilai Akan Menambah Pengangguran
JAKARTA - Pemerintah melakukan pembatasan kuota transportasi online. Hal itu berpotensi akan menciptakan pengangguran baru. Diketahui, selama ini

  Olahraga  


PBFC Jajaki Marquee Player di Tiga Negara Ini
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC)rupanya belum ingin menyudahi tambahan amunisi dalam rangka menyambut Liga 1. Klub kebanggaan Kota Tepian itu

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,