Rabu, 16 Desember 2015 - 11:26:51

Suara Hasil Pilkada Dumai Segera Diketahui Hasilnya

    Depi Putra Yanto Hits : 2009624    



Dumai, Riauaksi.com - Proses pleno rekapitulasi suara Pilkada Dumai mendapat kawalan super ketat dari aparat gabungan. Terbukti, sebanyak 349 personel gabungan sudah bersiaga dilokasi pleno rekapitulasi yang dilaksanakan di Hotel Comfort Dumai, Rabu (16/12/15).

Waka Polres Dumai, Kompol Arief Fajar, kepada sejumlah awak media mengatakan, adapun personel gabungan itu terdiri dari Kodim 0320 Dumai, Den Rudal 004 Bagan Besar, Polres Dumai, Satpol PP Dumai dan BKO Brimob Polda Riau. Seperti dilansir dari Riauterkini, Rabu (16/12).

"Untuk sekitar kawasan Pleno, ada 349 personel gabungan yang dikerahkan. Di luar gedung juga bersiap Tim Anti Huru-Hara, Water Canon dan Security Barrier. Sehingga personel kepolisian siap mengantisipasi adanya kericuhan," ucapnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan terus berupaya mengantisipasi gangguan massal dan perorangan, yang mungkin mengganggu situasi pleno rekapitulasi suara Pilkada Dumai. Pihaknya juga tidak membiarkan massa masuk ke lokasi pengamanan.

"Yakni Ring 1 dan Ring 2 lokasi Pleno sudah mendapatkan kawalan super ketat. Jangan biarkan massa masuk ke areal ini. Sebab kita tentu ingin kegiatan pleno rekapitulasi berlangsung kondusif, aman dan lancar," terangnya saat berada di pelataran Hotel.

Dilanjutkannya, secara keseluruhan ada 430 personel pengamanan yang dikerahkan. Mereka tidak hanya disebar di titik rapat pleno berlangsung. Tapi juga mengawal Kantor KPU Dumai dan Panwas Kota Dumai. Semua itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita berharap proses Pilkada Serentak 2015 yang berlangsung di Kota Dumai ini berjalan lancar, aman dan kondusif tanpa ada gangguan maupun gesekan. Kami akan berupaya semaksimal mungkin melakukan pengamanan," pungkasnya.

Sedangkan Ketua KPU Kota Dumai, Darwis, menegaskan rangkaian tahapan Pilkada Dumai akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Jadi pihaknya tidak memikir ke belakang menyoal banyaknya laporan dugaan pelanggaran Pilkada ke Panwas Kota Dumai.

"Kita hari ini melaksanakan pleno rekapitulasi sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Kami tidak ingin menunda kegiatan pleno. Kalau mengenai masalah laporan dugaan pelanggaran, itu sudah gawenya Panwas dan tidak ada sangkut pautnya dengan jadwal pleno," pungkasnya.


    Category : Riau    
    Tags        : dumai,google    
    Sumber  :


130 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 4
Xiaomi memang sudah diketahui telah resmi merilis Redmi Note 4 pada April 2017 lalu di Indonesia. Kini, selang lima bulan setelahnya, pabrik asal

  Olahraga  


Raih Emas 4 Kali Berturut-turut, Lindswell Puas Ukir Sejarah di SEA Games
KUALA LUMPUR,Riauaksi.com - Atlet wushu andalan Indonesia, Lindswell Kwok mencatat sejarah. Lindswell menjadi satu-satunya atlet wushu peraih medali

  Ekonomi Bisnis  


Harga Emas Antam Rp614.000/Gram, Naik Rp6.000
JAKARTA,Riauaksi.com  - Sehari paska HUT RI, harga emas yang dijual PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) naik Rp6.000 per gram menjadi

  English Version  


This startup went from retrieving stolen cars to rewarding good drivers
A stolen vehicle, a two-hour search, and catching car thieves. That’s how Syed Ahmad Fuqaha, managing director and founder at driving

  Unik  


Tempat-Tempat Terlarang bagi Perempuan
Anda yang beragama Islam tentu tahu bahwa dalam Islam ada yang meyakini bahwa wanita yang sedang menstruasi tak boleh memasuki