Senin, 14 Maret 2016 - 09:15:08

Contek iOS 8, Android N Hadirkan Fitur Informasi Darurat

    Gamanuel Yoga Elvradika Lien Hits : 2843938    



Belum semua perangkat Android mengadopsi Marshmallow, kini versi selanjutnya Android N semakin gencar diberitakan dengan segala fitur baru yang diklaim lebih baik daripada Mashmallow. Pembaruan tersebut berupa  split-screen, masa hidup baterai yang lebih lama, hingga yang paling baru adalah aplikasi Emergency Info yang bisa diakses oleh orang lain selain pemilik ponsel secara langsung dari layar kunci pada ponsel.

Android N digadang-gadang memiliki fitur yang bisa menampilkan info darurat dengan menambahkan rincian meliputi nama, alamat, tanggal lahir, golongan darah, alergi, obat-obatan kondisi medis, serta menentukan kontak darurat, dan masih banyak lagi, sebagaimana dilaporkan TheVerge, Kamis (10/3/2016).

Pemilik ponsel dapat mengisi profil medis terlebih dahulu. Info darurat terbukti sangat berguna dalam kasus-kasus di mana pasien yang merupakan pemilik ponsel tersbut  berada dalam kondisi tidak sadarkan diri atau tidak mampu berbicara karena alasan lain.

Sebelum Android, iOS 8 sejak pertama kali diluncurkan oleh Apple juga telah memperkenalkan fungsionalitas yang sama melalui fitur Medis ID pada aplikasi kesehatan untuk iPhone. Fitur ini juga dapat diakses melalui layar kunci.

Di Amerika Serikat sendiri diketahui bahwa pekerja rumah sakit dan polisi sering memeriksa iPhone pasien untuk informasi penting ini. Maka fitur Emergency Info pada Android tampaknya sudah jelas ke mana arahnya. (jeruknipis)


    Category : Teknologi    
    Tags        : advertorial,english,google,teknologi    
    Sumber  :


7 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 




  Terupdate  






  Most Populer