Jumat, 12 Agustus 2016 - 15:34:44

DPRD Riau Menggagas Penggunaan Video Teleconference

    by : Depi Putra Yanto    
     
    Hits : 83599    


Pekanbaru, Riauaksi.com - Wakil rakyat di DPRD Riau canangkan pemakaian sistem video teleconference ketika melakukan konsultasi di beberapa kementerian. Hal ini sekaligus dalam rangka menghemat anggaran yang biasanya digunakan untuk perjalanan dinas. 

"Selama ini, jika ada yang perlu dikonsultasikan, anggota DPRD Riau termasuk juga pimpinan harus ke Jakarta. Nah jika sudah ada alat teleconference, tidak perlu bolak-balik Pekanbaru-Jakarta," kata Noviwaldy Jusman, Wakil Ketua DPRD Riau kepada wartawan, Jumat (12/08/16). 

Pengunaan alat teleconference ini menurutnya sudah sesuai dengan arahan KPK dalam rangka melakukan efesiensi anggaran yang besarannya cukup signifikan. Besarnya anggaran konsultasi ini dipengaruhi banyaknya anggota dewan saat melakukan konsultasi. 

"Nah itu yang jadi persoalan biaya, karena semuanya harus berangkat. Ke depan sistem ini juga akan diberlakukan di semua kabupaten/kota di Riau karena di sana biaya perjalanan dinas juga cukup tinggi. Jadi nanti, misalnya rapat dengan mitra kerja komisi di daerah, bisa dilakukan di kantor masing-masing," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia beranggapan jika hal ini diterapkan, maka bisa memangkas anggaran perjalanan dinas hingga 50 persen. Diakui politisi Demokrat ini, selama ini anggarkan untuk perjalanan dinas cukup membebani anggaran yang ada. 

"Daerah kita ini belum otonomi seutuhnya, masih banyak tergantung kepada pusat. Masih harus sering konsultasi, termasuk pimpinan DPRD yang masih kerap dipanggil ke pusat," jelas mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru ini. 

Terakhir ia mengatakan, anggaran untuk mewujudkan pemakaian sistem video teleconference, pihaknya berencana akan menganggarkannya dalam RAPBD Perubahan 2016 yang tidak lama lagi akan dibahas anggota dewan.


    Category : Riau    


    Tags : #google,#pekanbaru    


    Sumber : Riauterkini.com



Akses Riauaksi.com Via Mobile m.riauaksi.com


4 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 


  Terkini  



  Most Popular  



  Pilihan  


  Teknologi  


Pembatasan Kuota Transportasi Online Dinilai Akan Menambah Pengangguran
JAKARTA - Pemerintah melakukan pembatasan kuota transportasi online. Hal itu berpotensi akan menciptakan pengangguran baru. Diketahui, selama ini

  Olahraga  


PBFC Jajaki Marquee Player di Tiga Negara Ini
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC)rupanya belum ingin menyudahi tambahan amunisi dalam rangka menyambut Liga 1. Klub kebanggaan Kota Tepian itu

  Ekonomi Bisnis  


Memiliki Potensi, Banyak Ilmuwan Asing Lakukan Penelitian di Indonesia
JAKARTA - Produktivitas peneliti Indonesia perlu terus ditingkatkan. Tak cukup sampai di situ, hasil riset harus disertai dengan publikasi di jurnal

  English Version  


"Tree Man" cured of rare disease that gave him branchlike hands and feet
AFTER enduring 16 gruelling surgeries spanning a year, Bangladesh’s “Tree Man” has finally been cured. Adul

  Unik  


Kambing di Bogor Doyan Makan Uang dan Rendang
BOGOR - Kambing merupakan makhluk herbivora alias hewan pemakan tumbuhan. Namun, kambing betina milik Tati (49) ini berbeda dari kambing lainnya,